jumadi88

Dipaksa Sebarkan Contekan UN, Siswa SD Tak Takut Paparkan Kronologi

Posted on: 16/06/2011

Rasa percaya diri siswa SDN 06 Pesanggrahan, Muhammad Abrari Pulungan, telah pulih lagi setelah sempat down saat dipaksa menyebarkan contekan Ujian Nasional (UN). Ia kini tidak takut lagi untuk memaparkan kronologi kejadian yang dialaminya.

Abrari tiba di ruangan asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemprov DKI Jakarta lantai 23, Pemprov DKI Jakarta, Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2011). 

Abrari akan buka-bukaan soal dugaan pemufakatan jahat dalam UN di hadapan pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Ia didampingi kedua orangtuanya, Aswari Pulungan dan Irma Winda Lubis dan Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, serta anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Wanda Hamidah. 

Mereka diterima oleh asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemprov DKI Jakarta, Mara Oloan Siregar, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Agus Suradika, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Saya tidak takut hari ini karena saya ditemani Bunda sama Papa,” kata Abrari yang mengenakan baju kemeja kotak-kotak warna biru dan celana panjang warna krem.

Wajah anak yang berusia 12 tahun itu terlihat tenang. Siswa yang punya ranking di sekolahnya itu asyik bercakap-cakap dengan Arist terkait kronologi kejadian yang dialaminya tersebut.

“Tadi pagi sebelum ke sini dia nervous, takut. Tetapi, kita sebagai orang tua kasih dukungan pastinya. Saya bilang nggak usah takut. Kalau kamu benar, kamu tidak perlu takut. Yang perlu ditakuti cuma Tuhan,” kata sang bunda, Irma.

Dikatakan dia, pertemuan hari ini akan lebih banyak mendengar solusi dari pemerintah terkait penyelesaian kasus ini. “Kita akan menceritakan bagaimana kronologinya dan seserius apa pemerintah membahas dan menangani kasus ini,” ujarnya.

Pertemuan saat ini masih berlangsung secara tertutup.

Abrari dipaksa untuk memberikan bocoran jawaban kepada teman-teman sekelasnya. Pemufakatan jahat ini bahkan disusun sangat rapi dengan surat perjanjian untuk tidak mengungkap aksi ini antara siswa dengan oknum guru atas nama Aisyah.

Kejadian itu berlangsung pada tanggal 10 Mei 2011. Namun Disdik DKI Jakarta baru mendapat laporan tanggal 25 Mei 2011 mengenai dugaan kecurangan tersebut.

Amengenai dugaan kecurangan

brari mengalami tekanan psikologis karena pemufakatan jahat dalam UN. Orang tua Abrari akhirnya melaporkan kasus pemaksaan tersebut ke Komisi Nasional Perlindungan Anak.

Kasus ini melengkapi kasus Siami, yang anaknya, Alif, ‘ditugaskan’ memberi jawaban pada rekan-rekannya saat UN. Seiring terbongkarnya kasus ini, Siami diusir dari kampung Gadel, Tandes, Surabaya. detik edisi 18 juni 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


  • None
  • jumadi88: yang mati pas kena tembak oleh aparat yang menghadang para pendemo sebelum memasuki area demo. Dia mAti terkena peluru karet, dia dibawa ke RS tapi s
  • siagian: Kematian? Apanya yang mati? Tolol!
  • jumadi88: oke
Ada berbagai macam alat kontraseps an amazing black and white bedroom desig belaskasih Berikut ini ada 5 latihan yang bisa dilakukan di kantor tapi tetap efektif dan menyenangkan blue bed room brings a cool fresh feeling accessories and furniture.to a space blue kitchen have existed cocok untuk mengandung craft dan bali. design donatur elegan bed room 2 elegan living room elegant dining room furniture health hukuman. interior design jahe lebih mancur mengatasi migran jawa keluarga ruyati Kitchen modern design and classic style in a specially designed luxury housing kithcen room Massa memulai aksi dengan melakukan aksi teaterikal yang menggambarkan eksekusi Ruyati. Metode kontrasepsi yang berbeda akan memberikan keuntungan yang berbeda dan juga kerugian dalam arti perasaan tidak nyaman dan risiko kesehatan lain yang juga berbeda. modern pencemaran Red and white kitchens are sexy and dramatic Salah satu polutan yang dikawahtirkan akan menghambat pertumbuhan tinggi badan manusia adalah pestisida yang belakangan makin banyak digunakan santunan Seorang perempuan mengenakan kerudung warna hijau dan kemeja warna hijau dan celana jeans terlihat berdiri dan dijerat lehernya dengan menggunakan tali tambang. Tangan kanan dan tangan kiri si perempu seperti dikutip dari Askmen set white bedroom furniture sofa . sumatra sungai their furniture is fairly traditional.design the living room The vogue for glossy kitchens is still very popular and gives a throughly modern This design will be a pleasant place in your home Ukuran Tubuh Manusia 100 Tahun Mendatang Bakal Menyusut usia 29 tahun white bedroom white bedroom furniture white bedroom set

Categories

Archives

%d bloggers like this: